Aksi Sempurna Andrea Iannone Akhiri Puasa Kemenangan Ducati

By Admin

nusakini.com--Ducati mengakhiri puasa kemenangan di ajang MotoGP setelah Andrea Iannone menjuarai MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8). Ini merupakan kemenangan perdana Ducati sejak Casey Stoner menjadi kampiun pada MotoGP Phillip Island 2010.

Kejayaan Ducati bertambah sempurna karena posisi kedua juga direbut oleh pebalap mereka, Andrea Dovizioso. Duo pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus puas berada di urutan tiga dan empat. Adapun pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, harus puas finis di posisi kelima.   

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang memulai balapan dari pole position, melakukan start dengan baik. Dia tetap berada di posisi terdepan selepas start. Namun, pada akhir lap pertama, Rossi berhasil mengambil alih pimpinan lomba setelah menyalip Iannone.

Komposisi pebalap terdepan terus berubah pada lap-lap awal. Rossi yang sempat memimpin melorot disalip Iannone, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso. Duo Ducati pun berada di posisi pertama dan kedua.  

Saat balapan menyisakan 19 lap, Dovizioso berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Iannone. Adapun Lorenzo dan Rossi menempati urutan ketiga dan keempat. Pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, yang sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga, membuntuti di posisi kelima.  

Saat balapan menyisakan 10 lap, Komposisi dua pebalap Ducati di posisi depan dan diikuti duo rider Yamaha terus bertahan. Namun, Yamaha semakin sulit mengimbangi kecepatan duo Ducati.. Alhasil, pertarungan memperebutkan gelar juara mengerucut pada duo Ducati, Iannone dan Dovizioso. (b/ab)